THR? mau cuti atau dibelanja’in

Selamat Pagi pak? salam memberku pagi ini, Pagi juga ada apa? anu pak, mau minta form cuti. oh…kapan mau cuti? nah itu dia pak…THR kapan keluar pak? ha..ha..ha…(membatin aku) kamu mau cuti atau mau nanya kapan THR keluar? dua2nya pak, THR keluar aku cuti?! Kalo THRnya ditunda kamu gak jadi cuti? he..he..he…*sumringah mode on*, ya gak bisa pulang kampung pak, ini aja ngarep THR trus kalo bisa skalian kasbon sama bpk. wah, nambah lagi permintaanmu, tadi minta form cuti lalu nanya kapan keluar THR sekarang malah mau kasbon pula, abis ini mau apa lagi? ah..bpk ini biasalah pak masak pulang kampung duitnya pas2 ongkos aja kan malu ntar di kampung pak. Kalo gak punya duit ga usah pulang kampung dong? daripada malu, bener gak? iya sih tapi udah 2 tahun saya belum pernah pulang kampung pak, kangen juga sama si mbok. hmm..skng kau bawa2 pula si’mbokmu, abis ini pasti ada lagi… bgini mas, kalo duitnya gak cukup buat pulang kampung, mending ditabung aja dulu sampai cukup artinya tahan dulu kangennya sama si’mbok atau duit THRnya dikirim aja sebagian kekampung sebagai pengganti kamu gak bisa pulang. jangan2 bukan kangen sama si’mbok tapi sama si’mbak kali, he..he..ya skalian tho pak. Nah lo.

Kemaren aku denger kamu mau kredit motor, gak jadi? pusing aku pak, emang sih udah lama mau ambil kredit motor tapi ya ini bingung mau yg mana duluan Pulang ato ambil kredit motor. Kalo gitu fikirin dulu mateng2 THR + Gaji bulan ini mau buat cuti pulang atau mau dibuat DP kredit motor, ntar hari senin datang lagi kalo dah buat keputusan, okay? gitu pak ya… Yup bgitu! sekarang kamu bisa kembali kerja? yo wis makasih pak yoo.. Yaaa.

PS: cerita diatas baru tadi pagi terjadi, secara tak langsung aku mendapat pengajaran juga darinya, bginilah kehidupan kami para pekerja yang sangat mengharapkan bonus tahunan tapi ndak tau mau digimanain😀